Porprov Banten VI 2022 Munculkan Pegolf Muda Andal

Porprov Banten VI 2022 Munculkan Pegolf Muda Andal

KONI Tangsel – Sebanyak 31 pegolf yang terdiri dari 19 putra dan 12 putri yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang dan Cilegon yang selama lima hari berturut-turut (sejak Senin 21 November 2022 hingga Jumat 25 November 2022) berkompetisi di Modern Golf Country Club — akhirnya kembali ke daerah asal mereka masing-masing setelah mereka berhasil  merebut medali emas, perak, dan perunggu dari nomor perorangan, beregu, foursome dan mix foursome putra-putri pada cabang olahraga golf Porprov Banten VI 2022.

Betul bahwa para pegolf putra-putri yang bersaing di nomor perorangan dan beregu mereka telah lebih dulu dinobatkan sebagai juara di setiap kategori nomor-nomor yang dipertandingkan pada Senin (21 November 2022) hingga Rabu (23 November 2022).

Namun, secara keseluruhan acara pengalungan medali baru dilakukan setelah perebutan medali di nomor foursome putra-putri dan mix foursome berakhir pada Jumat (25 November 2022).

KOTA TANGERANG DI POSISI TERATAS 

Setelah melalui persaingan sangat ketat yang berbasis pada nilai-nilai sportivitas, akhirnya tim golf Kota Tangerang menduduki posisi pertama dengan perolehan 9 medali yang terdiri 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Posisi kedua Kabupaten Tangerang dengan 10 medali yang terdiri dari 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga Kota Tangerang Selatan dengan 6 medali yang terdiri dari 1 emas dan 5 perunggu.

Disusul tim golf Kota Serang yang berada di posisi keempat dengan 2 medali yang terdiri dari 1emas dan 1 perak, sedangkan tim golf Kota Cilegon berada di posisi kelima dengan mengoleksi 1 emas dan 2 perunggu.

SANGAT MENJANJIKAN

Dalam perbincangan bersama Ketua Sub Bidang High Performance – Binpres PB PGI, Alga Topan menyatakan bahwa selain Porprov Banten VI didominasi oleh pegolf-pegolf muda, penampilan mereka dalam Porprov VI Banten kali ini pun sangat menjanjikan.

“Saya berharap kepada pengurus PGI Banten khususnya Bidang Pembinaan  menjalin kerjasama dengan pengurus di tingkat Pengkab dan Pengkot agar keberadaan mereka tetap diperhatikan. Karena, keberadaan pegolf-pegolf muda yang mendominasi Porprov Banten kali ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi wakil Banten dalam event nasional, regional bahkan internasional,” kata Coach Alga — sapaan akrabnya — yang setiap hari hadir di Modern Golf Country Club untuk menyaksikan persaingan yang terjadi di Porprov Banten VI. “Karena, selain ada eks murid saya, juga ada yang masih aktif di bawah bimbingan saya, dan kali ini mereka tampil mewakili daerah masing-masing pada Porprov Banten VI,” tambahnya.

KEDUA KALI

Dalam event empat tahunan tingkat provinsi yang sebelumnya lebih dikenal dengan Pekan Olahraga Daerah (Porda), selain penampilan pegolf muda yang begitu dominan pada Porprov Banten kali ini bahkan ada juga beberapa di antara mereka yang baru untuk pertama kalinya tampil berkompetisi dalam event empat tahun tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Fahmi Reza, pelatih tim golf Kota Tangerang Selatan, kepada Media Media GolfJoy.

“Selain surprises, sebagai pelatih, saya juga bangga dengan anggota tim golf Kota Tangerang Selatan .. Karena, mereka sama sekali tidak gentar, takut atau minder, ketika mereka menghadapi lawan-lawan mereka yang lebih senior,” kata Fahmi Reza yang, selain dikenal sebagai Teaching Pro, juga aktif tampil bersaing dalam turnamen Pro yang diselenggarakan oleh PGTI, baik yang berskala lokal, regional maupun internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Fahmi juga sangat mengapresiasi support yang diberikan oleh Pemkot Tangerang Selatan serta para orangtua pegolf, sehingga tim golf Kota Tangerang Selatan yang baru untuk kedua kalinya tampil di Pekan Olahraga Provinsi Banten bisa tampil optimal merebut 1 emas dan 5 perunggu. “Bahkan dari perolehan 5 perunggu 1 perunggu di antaranya direbut melalui play off,” tegas Fahmi.

Di akhir perbincangan bersama Media GolfJoy, Fahmi Reza berharap agar para pegolf anggota tim golf Kota Tangerang Selatan harus rajin dan giat berlatih serta tetap aktif mengikuti turnamen — setelah mereka kembali ke klub mereka masing-masing.

Harapan Fahmi bukan tanpa alasan, karena pada akhir tahun 2022 ini masih ada 2 (dua) turnamen golf junior amatir berskala lokal dan internasional yang akan berlangsung di Pondok Indah pada 13-15 Desember 2022  dan di Gading Serpong pada 20-22 Desember 2022.

https://www.pinterest.com/pin/1073686367390191374

Leave a comment