Mengintip Progres Pembangunan Sarana Olahraga Tangsel untuk Porprov 2026

Mengintip Progres Pembangunan Sarana Olahraga Tangsel untuk Porprov 2026

Ciputat – Dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten tahun 2026, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang menetapkan pembangunan sarana prasarana olahraga sebagai prioritas utama pada tahun 2025.

Wilayah yang dikenal sebagai daerah termuda di Banten ini berkomitmen untuk menyediakan fasilitas olahraga yang memadai bagi atlet dan masyarakat. Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, Hadi Widodo, mengungkapkan bahwa keputusan strategis ini diambil untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Porprov 2026.

“Pimpinan telah menetapkan fokus pada pembangunan infrastruktur olahraga sebagai langkah strategis menjelang Porprov 2026,” kata Hadi pada Selasa (27/2/2024).

Hadi menambahkan bahwa pembangunan atau revitalisasi fasilitas olahraga akan menjadi agenda utama di tahun 2025. Meskipun demikian, rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut.

“Kami sedang merancang pembahasan. Ada opsi untuk membangun fasilitas baru atau merevitalisasi yang sudah ada. Namun, semua masih dalam proses diskusi,” jelas Hadi.

Tangsel sendiri telah memiliki beberapa sarana olahraga seperti Gelanggang Olahraga (GOR), stadion mini, dan fasilitas lain yang tersebar di berbagai kecamatan dan sekolah. Keputusan untuk menambah atau memperbarui fasilitas tersebut masih menunggu hasil pembahasan.

“Kami memiliki GOR, stadion mini, dan fasilitas di kecamatan serta sekolah-sekolah. Namun, apakah akan ada pembangunan baru atau tidak, kami belum dapat memastikan karena masih dalam tahap pembahasan,” pungkas Hadi.

(*)