Kolaborasi untuk Kemajuan: Studi Banding KONI Tangerang Selatan ke Mataram

Kolaborasi untuk Kemajuan: Studi Banding KONI Tangerang Selatan ke Mataram

Mataram – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mataram kembali menjadi tujuan studi banding oleh KONI dari luar Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada kesempatan ini, KONI Tangerang Selatan mengadakan diskusi dengan KONI Mataram pada tanggal 21 Mei.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerap pengetahuan dan strategi yang telah digunakan KONI Mataram dalam mencetak prestasi.

“Prestasi para atlet KONI Mataram terlihat sangat baik. Begitu pula dengan pengelolaan keuangannya,” ucap Ketua KONI Tangerang Selatan, Letkol (Purn) M. Hamka Handaru.

Hamka menjelaskan bahwa pihaknya mengamati perkembangan prestasi olahraga para atlet Mataram yang terus menunjukkan peningkatan.

Oleh karena itu, mereka mengambil inisiatif untuk datang dan belajar melalui studi banding mengenai prestasi atlet.

Setidaknya, KONI Mataram bersedia membagikan metode yang digunakan dalam meningkatkan prestasi olahraganya.

“Dari hasil diskusi, KONI Mataram bahkan dapat mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Kemajuan ini semakin menarik bagi kami,” tuturnya.

“Semoga diskusi kita dapat membuahkan hasil yang positif, terutama bagi kami di KONI Tangerang Selatan,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua KONI Mataram, Firadz Pariska, menyatakan bahwa prestasi atlet Mataram setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

Hal ini tentu saja bukan tanpa usaha, melainkan melalui proses yang terstruktur.

Salah satunya adalah melalui program pelatihan daerah (pelatda) yang intensif, yang sangat membantu perkembangan atlet.

Namun, semua proses tersebut tetap memiliki tantangannya. Oleh karena itu, memajukan olahraga memang memerlukan ketahanan.

Harus ada kerja keras yang ikhlas dan sikap optimis selama mengelola dunia olahraga. “Lumbung prestasi terdapat pada cabang olahraga menembak. Karena di setiap ajang Porprov, cabang olahraga menembak selalu menyumbang medali emas paling banyak,” pungkasnya.

Saya harap reproduksi ini telah memenuhi standar EYD yang Anda harapkan. Jika ada bagian lain yang perlu diperbaiki atau Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan beritahu saya.

(*)