Generasi Juara, KONI Tangsel Inisiasi Pembinaan Atlet Muda Berbakat

Generasi Juara, KONI Tangsel Inisiasi Pembinaan Atlet Muda Berbakat

Bintaro – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan berinisiatif untuk mendorong para atlet agar mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang diadakan pada Sabtu, 20 April 2024.

Ketua KONI Tangerang Selatan, Hamka, menyatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet melalui tali silaturahmi antar pengurus di kantor KONI Tangsel. Ini juga menjadi ajang koordinasi dan komunikasi antara KONI dan pengurus cabang olahraga (cabor) dalam menyambut PON XXI Banten 2024.

“Kami telah menjadikan persiapan atlet menuju PON 2024 sebagai prioritas utama dalam beberapa bulan terakhir. Saya berharap ada koordinasi yang maksimal agar persiapan atlet menuju PON bisa berjalan lancar,” ujar Hamka dalam acara halalbihalal.

Hamka juga mengapresiasi kerja keras atlet yang berhasil lolos ke PON 2024, dengan catatan bahwa 80% dari atlet yang lolos berasal dari Tangerang Selatan.

“Kami optimis bahwa perolehan medali akan bertambah dari pelaksanaan PON sebelumnya. Yang terpenting, semua pihak berkomitmen agar target ini bisa terealisasi,” tambahnya.

Irwan Taufik, Ketua Muaythai Kota Tangsel, menambahkan bahwa KONI Tangerang Selatan saat ini mendorong kemajuan dan pengembangan dunia olahraga di wilayah tersebut. Salah satu inisiatifnya adalah di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), termasuk koperasi dan kafe yang didirikan di lingkungan kantor KONI Tangerang Selatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para atlet dan penggiat olahraga di Tangsel.

“Kami sedang menyediakan tempat usaha bagi para atlet UMKM dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Irwan.

Diharapkan, Tangerang Selatan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam kemajuan kota dan prestasi atlet, dengan sebagian besar atlet berprestasi berasal dari wilayah Tangsel.

(*)